Minggu, 26 Oktober 2014

Apakah itu Google Adwords ?

Secara garis besar Google Adwords adalah merupakan program atau platform periklanan yang di luncurkan oleh Google dimana konten iklan yang dibuat oleh suatu perusahaan dapat muncul di halaman pencarian dari Google di halaman pertama. Google adwords bekerja pada kata kunci pilihan kita untuk produk yang akan kita pasarkan. Bekerja dengan sangat sederhana tetapi dengan keefektifan yang sangat tinggi. Karena setiap pengguna internet yang mencari produk tertentu hanya akan menuliskan kata kunci yang terdiri hanya beberapa kata kosa kata di bar search engine Google. Dan selanjutnya kata kunci yang mungkin merupakan kata kunci dari produk kita yang dituliskan di bar akan menampilkan link situs kita pada halaman pertama Google.


Sangat diperlukan bahwa setiap bentuk pelaku usaha baik itu perusahaan atau perseorangan haruslah mempunyai alamat yang menjadi sumber dari pusat informasi mengenai produk yang dihasilkan oleh suatu perusahaan. Tempat pusat informasi tersebut bisa berupa alamat site atau blog yang berisi mengenai perusahaan kita dan konten iklan yang berisi ajakan santun untuk menggunakan produk yang kita pasarkan, bisa kita tambahkan bahwa mungkin produk kita mempunyai keunggulan ini atau itu dibandingkan dengan produk lain agar dapat lebih menarik konsumen melakukan pembelian produk kita. 

Bisa kita bayangkan bila iklan kita muncul dihalaman pertama Google didepan para jutaan pengguna internet yang sedang membutuhkan produk tersebut, hampir tidak mungkin link iklan kita tidak mendapat klik atau site kita dikunjungi dalam kurun waktu tertentu.


Google Adwords menggenakan biaya perklik dari setiap iklan yang kita pasang, kita mendaftar akun dan deposit ke Google dibantu oleh JasaAdwords Google yang terpercaya dan sudah tersertifikasi oleh Google, maka selanjutnya akun Adwords kita tersebut mempunyai balance tertentu sesuai dengan budget yang kita anggarkan. Selanjutnya setiap link yang menuju site kita mendapat klik atau site kita mendapat kunjungan maka balance kita akan berkurang sebesar jumlah tertentu sesuai dengan tingkat persaingan kata kunci. Secara instan iklan kita akan muncul di halaman pertama pencarian Google.

Dapat dilakukan juga pembatasan klik perhari sesuai dengan permintaan kita atau sesuai dengan analisa dari Penyedia Jasa Google Adwords. Setelah situs kita mendapat klik dan kunjungan pada kurun waktu tertentu maka secara otomatis balance kita berkurang karena di klik, maka diperlukan penambahan balance untuk mempertahankan agar site kita tetap mendapat kunjungan dan menurut pengalaman perusahaan yang beriklan di Google Adword terjadi peningkatan penjualan secara signifikan secara cepat karena iklan yang kita tayangkan akan segera muncul setelah kita pasang dan peningkatan penjualan dapat segera kita rasakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar