Senin, 27 Oktober 2014

Keunggulan Google Adword


Berbagai kemudahan dan keunggulan dapat kita rasakan bila kita beriklan di Google Adwords, peningkatan penjualan dapat segera kita dapatkan. Keunggulan platform Google Adword tersebut seperti :

1.   Tidak menunggu lama langsung tayang di halaman satu Google
Setelah dievaluasi oleh Google Partner dan sesuai dengan format sesuai maka setelah deposit diterima google dan diapprove langsung muncul tayang di halaman pertama.
2.   Iklan kita tepat sasaran
Iklan kita akan mendapat klik dan kunjungan hanya oleh orang yang sedang membutuhkan produk kita.
3.   Sesuai dengan budget kita.
Kita dapat beriklan sesuai dengan budget kita, kita dapat menambah balance kapanpun agar kampanye iklan tetap berjalan.
4.  Dengan beriklan di Google Adword otomatis web kita dikenal oleh Google sehingga dapat meningkatkan kualitas web di mata search engine dikemudian hari.
5.   Jangkauan wilayah pasar lebih luas.
Market yang kita bidik tanpa terbatas, tidak hanya lokal tetapi international sehingga segala macam produk yang dihasilkan perusahaan kemungkinan besar dapat diserap oleh pasar domestik dan mancanegara.
 6. Google Adword menyediakan Dashboard yang lengkap.
Kita dapat menganalisa performa kampanye iklan tayang kita, seperti banyaknya klik, rasio tayang dan klik dan sebagainya sehingga kita dapat menentukan strategi kedepan.

Setiap keberhasilan seringkali juga terdapat kendala, di Google Adwords selain menampilkan sekian banyak keberhasilan orang berkampaye iklan, terdapat juga beberapa kegagalan dalam beriklan di Adword, sehingga biaya beriklan tidak bisa ditutup dengan laba dari hasil penjualan produk. Kegagalan tersebut bukan berarti tidak ada sebabnya tetapi secara mekanis dapat dibenahi sehingga setelah di perbaiki, kampanye iklan anda selanjutnya bisa diharapkan berhasil seperti yang diharapkan. Kegagalan tersebut bisa berasal dari :

1. Tidak memakai kata kunci yang tepat, diperlukan laporan penelusuran dengan bantuan Google Partner agar didapat kata kunci yang tepat.
2. Memakai pencocokan kata kunci yang terlalu luas dengan harapan semakin banyak kata kunci yang  masuk akan berakibat iklan anda tidak muncul waktu penulisan kata kunci tertentu karena kurang spesifik.
3.  Melakukan perubahan kampanye tanpa menganalisa data terlebih dahulu. Diharapkan tidak terlalu sering mengadakan perubahan iklan, bila terpaksa dilakukan diharapkan dikonsultasikan kepada Google Partner.
4.    Format teks iklan tidak sesuai dengan kata kunci di Google Adword
5.   Mengincar posisi teratas halaman pertama tetapi terbatas budget sehingga jumlah klik tidak bisa maksimal, sehingga rasio perbandingan ( jumlah klik deal dengan yang klik saja ) tidak berbanding lurus atau seimbang. ( misalnya total klik ada 10 perhari tetapi yang berhasil deal hanya ada 5 atau 50%, bagaimana bila kita hanya membatasi 5 klik perhari karena budget kita terbatas, kalau prosentasinya sama diatas tidak masalah, akan tetapi bagaimana bila yang 5 klik tidak deal ? )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar