Berbagai kemudahan dan keunggulan
dapat kita rasakan bila kita beriklan di Google Adwords, peningkatan penjualan
dapat segera kita dapatkan. Keunggulan platform Google Adword tersebut seperti
:
1. Tidak menunggu lama langsung tayang di halaman
satu Google
Setelah dievaluasi oleh Google
Partner dan sesuai dengan format sesuai
maka setelah deposit diterima google dan diapprove langsung muncul tayang di
halaman pertama.
2. Iklan kita tepat sasaran
3. Sesuai dengan budget kita.
Kita dapat beriklan sesuai dengan
budget kita, kita dapat menambah balance kapanpun agar kampanye iklan tetap
berjalan.
4. Dengan
beriklan di Google Adword otomatis web kita dikenal oleh Google sehingga dapat
meningkatkan kualitas web di mata search engine dikemudian hari.
5. Jangkauan wilayah pasar lebih luas.
Market yang kita bidik tanpa terbatas, tidak hanya lokal tetapi international sehingga segala macam produk
yang dihasilkan perusahaan kemungkinan besar dapat diserap oleh pasar domestik
dan mancanegara.
6. Google Adword menyediakan Dashboard yang lengkap.
Kita dapat menganalisa performa
kampanye iklan tayang kita, seperti banyaknya klik, rasio tayang dan klik dan
sebagainya sehingga kita dapat menentukan strategi kedepan.
Setiap keberhasilan seringkali juga terdapat kendala, di Google
Adwords selain menampilkan sekian banyak keberhasilan orang berkampaye iklan,
terdapat juga beberapa kegagalan dalam beriklan di Adword, sehingga biaya
beriklan tidak bisa ditutup dengan laba dari hasil penjualan produk. Kegagalan
tersebut bukan berarti tidak ada sebabnya tetapi secara mekanis dapat dibenahi
sehingga setelah di perbaiki, kampanye iklan anda selanjutnya bisa diharapkan
berhasil seperti yang diharapkan. Kegagalan tersebut bisa berasal dari :
1. Tidak
memakai kata kunci yang tepat, diperlukan laporan penelusuran dengan bantuan
Google Partner agar didapat kata kunci yang tepat.
2. Memakai
pencocokan kata kunci yang terlalu luas dengan harapan semakin banyak kata
kunci yang masuk akan berakibat iklan
anda tidak muncul waktu penulisan kata kunci tertentu karena kurang spesifik.
3. Melakukan
perubahan kampanye tanpa menganalisa data terlebih dahulu. Diharapkan tidak
terlalu sering mengadakan perubahan iklan, bila terpaksa dilakukan diharapkan
dikonsultasikan kepada Google Partner.
4. Format
teks iklan tidak sesuai dengan kata kunci di Google Adword
5. Mengincar
posisi teratas halaman pertama tetapi terbatas budget sehingga jumlah klik tidak
bisa maksimal, sehingga rasio perbandingan ( jumlah klik deal dengan yang klik saja
) tidak berbanding lurus atau seimbang. ( misalnya
total klik ada 10 perhari tetapi yang berhasil deal hanya ada 5 atau 50%,
bagaimana bila kita hanya membatasi 5 klik perhari karena budget kita terbatas,
kalau prosentasinya sama diatas tidak masalah, akan tetapi bagaimana bila yang
5 klik tidak deal ? )
Tidak ada komentar:
Posting Komentar